Apple rilis iPhone SE, harga Rp5 jutaan

  • Gadget
  • 22 Maret 2016
  • Black Teclovers
Apple rilis iPhone SE, harga Rp5 jutaan
Apple iPhone SE
Jakarta (Teclovers) - Apple Inc baru saja mengenalkan iPhone terbaru yang berharga lebih terjangkau, yakni iPhone SE, yang berlayar 4 inci dengan kamera 12 megapiksel iSight dan e-money Apple Pay.

Soal performa, jangan khawatir, iPhone SE dibekali prosesor 64-bit A9 sama seperti yang ada pada iPhone 6s maupun 6s Plus yang harganya sekarang berkisar antara Rp7 juta sampai di atas Rp10 juta.

Apple dalam pernyataannya menyebut iPhone SE akan dipasarkan mulai harga 399 dolar AS atau sekitar Rp5 jutaan jika dihitung dengan kurs Rp13.000 per dolar AS.

Tidak hanya soal prosesor, iPhone SE juga dibekali layar andalan Apple Retina dengan resolusi 1136 x 640, dan kepadatan piksel 326ppi, dan baterai dengan kapasitas daya untuk 14 jam percakapan dalam 3G, atau 12-13 jam untuk penggunaan Internet.

"iPhone SE merupakan ide baru yang menarik - kami mulai dengan yang tercinta, desain ikonik dan diciptakan kembali dari dalam hingga luar. Hasilnya adalah ponsel paling indah dan kuat dengan layar empat inci di dunia," kata Philip Schiller, wakil presiden senior pemasaran global Apple.

"IPhone SE dikemas dengan empat inci Retina display yang menakjubkan, chip 64-bit A9 ditingkatkan dengan M9 motion co-processor, baterai lebih lama, 12-megapixel kamera iSight dengan flash True Tone, Live Photo, Video 4K, LTE lebih cepat dan Wi-Fi, dan Touch ID dengan Apple Pay."

iPhone SE sudah disetai teknologi pengenalan sidik jari untuk keamanan ponsel, tersedia dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan internal 16GB dan 64GB, yang harganya tentu berbeda.

Ponsel yang hadir dalam empat warna yakni space gray, silver, emas, dan rose gold metalik ini akan tersedia di pasar mulai Kamis, 14 Maret 2016, dan April di sebagian besar negera Eropa.

Dibanding iPhone versi sebelumnya, iPhone SE mempunyai satu tombol tambahan--selain tombol volume, Touch ID sensor, dan power (On/Off/Sleep/Wake)--yakni tombol ring/silent untuk mengaktifkan ring tone atau menonaktifkan.

Sumber: Apple Inc

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Computing & Software

Tag Terpopuler