Unlock iPhone untuk FBI bisa menjadi preseden berbahaya

  • Gadget
  • 2 Maret 2016
  • Black Teclovers
Unlock iPhone untuk FBI bisa menjadi preseden berbahaya
Ilustrasi: iPhone Apple
Washington (Teclovers) - Badan Intelijen Federal AS (FBI) telah meminta Apple membuka enkripsi iPhone yang digunakan oleh salah seorang pelaku penembakan San Bernardino dengan alasan untuk kepentingan penyidikan.

Pada Selasa (01/03) Direktur FBI James Comey mengakui bahwa permintaan FBI yang sudah dikabulkan oleh pengadilan itu bisa menjadi preseden buruk bagi kasus-kasus serupa di masa mendatang.

Apple Inc mengatakan akan mematuhi perintah pengadilan untuk memberi FBI akses ke data pada sebuah iPhone yang digunakan pelaku penembakan San Bernardino, dan itu akan menjadi preseden berbahaya yang bisa melemahkan keamanan pada ponsel-ponsel lain.

Pernyataan Comey itu bertolak belakang dengan perkataannya pada pekan lalu yang menyebut bahwa memaksa Apple untuk meng-unlock iPhone "tampaknya tidak menjadi perintis" terbentuknya preseden buruk untuk kasus lain.

Pada Selasa kemarin Comey mengatakan FBI sedang meminta akses untuk ponsel spesifik itu tapi menyadari bahwa keputusan itu akan menjadi preseden bagi kasus-kasus serupa.

Ditanya berapa banyak iPhone yang FBI minta untuk di-unlock, Comey menolak menyebutkannya tapi ada banyak ponsel yang menyimpan informasi yang dibutuhkan untuk investigasi penegakan hukum, menurut Reuters dalam laporannya.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Internet

Tag Terpopuler