Microsoft Windows 10 dirilis 29 Juli

Microsoft Windows 10 dirilis 29 Juli
Windows 10 di laptop
Jakarta (TecLovers) - Microsoft mengkonfirmasi bahwa sistem operasi Windows 10 akan tersedia untuk PC dan tablet pada 29 Juli 2015, dengan pemilik perangkat Windows bisa meng-upgrade secara gratis.

Windows 10 telah didesain bisa dijalankan di banyak perangkat, termasuk PC Windows, tablet, Windows Phone, Windows for Internet of Things, Microsoft Surface Hub, Xbox One, dan Microsoft HoloLens.

Lebih familier dibanding versi sebelumnya, Windows 10 kembali menghadirkan menu Start, bekerja pada perangkat lebih cepat baik saat startup maupun resume, lebih aman berkat Windows Defender untuk perlindungan anti-malware.

Berikut beberapa inovasi yang dihadirkan Microsoft dalam Windows 10:

* Cortana

Cortana merupakan asisten pribadi digital yang didesain untuk membantu pengguna melakukan banyak hal. Cortana mempelajari preferensi Anda untuk memberikan rekomendasi yang relevan, akses cepat ke informasi, dan pengingat penting.

Interaksi menjadi lebih alami dan mudah melalui perintah suara atau mengetik. Dan pengalaman Cortana bekerja tidak hanya pada PC Anda, tetapi dapat memberitahu dan membantu Anda melalui smartphone juga.

* Microsoft Edge

Ini merupakan browser terbaru Microsoft pada Windows 10, dimana pengguna bisa mengomentari web, berbagi komentar, dan reading view yang membuat pembaca bisa membaca lebih cepat dan lebih mudah.

Dengan Cortana terintegrasi, Microsoft Edge menawarkan hasil yang cepat dan konten berdasarkan minat dan preferensi. Cepat, efisien dan pribadi, Anda bisa fokus hanya pada konten yang penting bagi Anda dan secara aktif terlibat dengan web.

* Office on Windows

Selain Office 2016 penuh dengan fitur suite desktop, pengguna Windows 10 mendapatkan pengalaman baru aplikasi Windows untuk Word, Excel, dan PowerPoint. Office menawarkan pengalaman sentuh-pertama di berbagai perangkat untuk meningkatkan produktivitas.

Pengguan bisa membuat dan mengedit dokumen Word dengan mudah. Dengan kontrol sentuh baru pada Excel memungkinkan pengguna membuat atau memperbarui spreadsheet tanpa keyboard dan mouse. Pengguna juga bisa menikmati versi baru OneNote dan Outlook.

* Xbox Live dan aplikasi yang terintegrasi

Xbox pada Windows 10 membawa jaringan game Xbox Live untuk PC Windows 10 dan Xbox One--saat bermain game di mana pun. Pengguna bisa menangkap, mengedit, dan membagi momen game dengan Game DVR, dan bermain dengan teman-teman di seluruh perangkat.

Anda bisa bermain game di PC, streaming langsung dari konsol Xbox One ke tablet atau PC Windows 10. Game yang dikembangkan untuk DirectX 12 dipastikan akan mempunyai performa lebih baik dalam kecepatan, efisiensi, dan kemampuan grafis.

* Aplikasi Foto, Video, Music, Maps, People, Mail & Calender

Microsoft telah mendesain ulang aplikasi-aplikasi Foto, Video, dan lain-lain dengan citarasa dan penampilan baru. Anda bisa memulai dari satu perangkat ke perangkat lain dengan mensinkronisasikan melalui OneDrive.

* Windows Continuum

Dengan Windows Continuum pengguna bisa ponsel Windows dengan monitor, mouse, dan keyboard fisik untuk membuat ponsel seperti PC.

* Windows Hello

Windows Hello menyapa Anda dengan nama dan senyum, membiarkan Anda login tanpa password dan instan untuk akses lebih aman ke perangkat Windows 10. Dengan Windows Hello, otentikasi biometrik mudah menggunakan wajah, iris, atau jari.

* Windows Store

Dengan toko aplikasi Windows, pengguna semakin mudah untuk mamasang atau mencopot aplikasi, didukung dengan metode pembayaran global tanpa batas.

Sebagai informasi tambahan, Windows sekarang digunakan oleh 1,5 miliar orang di 190 negara di seluruh penjuru dunia.

Sumber: Microsoft

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Tips & Trik

Tag Terpopuler