Samsung produksi memori tertanam UFS 128GB

Samsung produksi memori tertanam UFS 128GB
Memori UFS Samsung
Jakarta (TecLovers)- Samsung menyatakan mulai memproduksi massal memori ultra-cepat berstandar Universal Flash Storage (UFS) 2.0 hingga dalam kapasitas 128-gigabyte, yang akan digunakan untuk smartphone andalan generasi mendatang.

Memori UFS ultra-cepat Samsung itu memungkinkan smartphone-smartphone mendatang dibekali memori internal kapasitas besar, dengan kecepatan transfer data 2,7 kali lebih cepat dibanding embeded memori yang ada pada smartphone high-end sekarang ini.

Memori UFS Samsung mampu melakukan operasi 19.000 input/output per detik (IOPS) untuk membaca secara acak, atau 2,7 kali lebih cepat dibanding eMMC 5.0.

Selain cepat dan berkapasitas besar, memori UFS Samsung juga mengonsumsi energi (daya) 50 persen lebih hemat.

Menurut Samsung, kecepatan membaca acak memori UFS itu 12 kali lebih cepat dibanding kartu memori kecepatan-tinggi (yang bekerja pada 1.500 IOPS), dan diharapkan akan lebih meningkatkan kinerja sistem.

Pada masa mendatang, Samsung mengantisipasi bahwa UFS akan mendukung kebutuhan pasar perangkat mobile high-end, sementara solusi eMMC tetap layak untuk pasar menengah atau value segments.

"Dengan produksi massal memori UFS ultra-cepat kapasitas tertinggi dalam industri, kami membuat kontribusi signifikan untuk memungkinkan pengalaman mobile yang lebih canggih bagi konsumen," kata Jee-ho Baek, wakil presiden senior pemasaran memori Samsung Electronics.

Untuk random writing data untuk penyimpanan, memori embeded ultra-cepat UFS beroprasi pada 14.000 IOPS, dan itu 28 kali lebih cepat dari kartu memori eksternal konvensional, sehingga mampu mendukung playback video Ultra HD dengan mulus dan multi-tasking halus dalam waktu bersamaan.

Memori UFS tertanam (embeded) baru Samsung akan hadir dalam tiga versi; 32GB, 64GB, dan 128GB, dua kali dari kapasitas line-up eMMC, menjadikannya sebagai solusi memori penyimpanan optimal untuk perangkat mobile high-end.

Sumber: Samsung

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Internet

Tag Terpopuler