Baterai bisa meledak, Samsung Indonesia hentikan pre-order Galaxy Note7

  • Gadget
  • 7 September 2016
  • Black Teclovers
Baterai bisa meledak, Samsung Indonesia hentikan pre-order Galaxy Note7
Samsung Galaxy Note7
Jakarta (Teclovers) - Samsung Indonesia menghentikan sementara pre-order Galaxy Note7, menyusul sejumlah kecelakaan di beberapa negara dimana baterai smartphone itu meledak ketika sedang di-charge oleh pemiliknya.

Dalam pernyataannya yang dirilis Selasa kemarin (6/9), Samsung Indonesia mengatakan akan mengembalikan uang kepada konsumen yang sudah memesan Galaxy Note7 melalui pre-order.

Tanpa menyebutkan jumlah konsumen yang sudah pre-order, Samsung Indonesia menghentikan sementara pre-order untuk smartphone yang dilengkapi stylus itu.

Dalam pernyataannya awal bulan ini, Samsung berjanji akan melakukan investigasi dan menemukan masalah pada sel batarai Galaxy Note7 menyusul kasus-kasus kecelakaan yang dilaporkan.

Hingga 1 September lalu, setidaknya telah terjadi 35 kasus kecelakaan yang disebabkan oleh Galaxy Note7 di seluruh dunia.

Samsung akan menginspeksi pemasok baterai Galaxy Note7 untuk mengidentifikasi kemungkinan baterai-baterai yang terdampak masalah itu di pasar.

Dengan alasan mengutamakan keselamatan pelanggan, Samsung menghentikan penjualan Galaxy Note7.

Bagi konsumen yang sudah membeli atau memiliki perangkat Galaxy Note7, perusahaan Korea itu siap menggantinya dengan Note7 yang baru dalam beberapa pekan mendatang.

Laporan terakhir dari Australia mengatakan, sebuah smartphone Galaxy NOte7 meledak ketiga tengah diisi daya baterai oleh pemiliknya di sebuah kamar hotel di negara itu.

Ledakan Galaxy NOte7 di kamar hotel tersebut telah mengakibatkan kerusukan dengan nilai kerugian 1.870 dolar.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Gadget

Tag Terpopuler