Google perbarui Android Wear

  • Gadget
  • 21 April 2015
  • Black Teclovers
Google perbarui Android Wear
Android Wear
Jakarta (TecLovers)- Google telah memperbarui Android Wear, sistem operasi untuk wearable, menjadi lebih membantu dengan kemampuan WiFi dan tampilan yang full color dan navigasi lebih mudah.

Tidak hanya modis, jam pintar Android menjadi lebih fungsional dengan Android Wear yang kian disempurnakan itu.

Sekarang, kata Google, layar jam pintar bisa diatur untuk tidak selalu on, tanpa perlu menyentuh, memutar, atau menggoyangkan tangan untuk melihat waktu.

Google telah memperluas pilihan itu untuk aplikasi, jadi waktu hanya akan muncul ketika dibutuhkan saja, dan akan menghilang ketika lengan diturunkan.

Dalam dua kasus tersebut layar akan tampil full color, meskipun tetap bisa menampilkan informasi ketika dibutuhkan, dan pilihan seperti itu membuat perangkat lebih hemat baterai.

Android Wear baru telah mendukung musik offline dan GPS. Pengguna bisa meninggalkan smartphone di rumah ketika pergi jogging seperti biasanya. Dengan kemampuan WiFi, jam pintar akan tetap menerima notifikasi ketika terhubung dengan jaringan WiFi.

Jadi, ketika smartphone yang ada di rumah (yang memiliki koneksi data) menerima sms atau panggilan telepon, jam pintar tetap menerima notifikasi atau membalas pesan sms.

[caption id="attachment_2537" align="aligncenter" width="250"]Android Wear Emojis Android Wear Emojis[/caption]

Yang jelas, Google telah membuat jam pintar menjadi lebih simpel, cepat, dan lebih menyenangkan berkat pembaruan Android Wear.

Pengguna bisa dengan cepat mengecek informasi terbaru dan notifikasi dengan hanya menyentuh layar jam dan crolling. Kontak dan aplikasi dapat ditampilkan dengan hanya satu sentuhan, demikian juga untuk mengirim pesan.

Yang menarik lagi, pengguna bisa menggambar ratusan emojis berbeda untuk disertakan dalam pesan untuk teman atau kolega. Pengguna bisa menggambar emojis langsung dari layar jam pintar.

Menurut Direktur Teknik Android Wear David Singleton, pembaruan Android Wear ini akan hadir bersama tujuh jam pintar yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang, termasuk LG Watch Urbane.

Sumber: Google

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tech Spec

Gadget

Tag Terpopuler