Xiaomi kuasai 17% pasar wearable dan masuk tiga besar

  • Gadget
  • 5 Desember 2015
  • Black Teclovers
Xiaomi kuasai 17% pasar wearable dan masuk tiga besar
Xiaomi Mi Band
Jakarta (TecLovers) - Setelah mengobrak-abrik pasar smartphone, produsen China Xiaomi sekarang menjadi pengganggu besar bagi vendor lain di pasar perangkat wearable.

Menurut laporan terbaru IDC, Xiaomi pada kuartal ketiga 2015 menguasai 17,4% pasar wearable melonjak jauh dari periode sama tahun sebelumnya yang hanya 0,4%, sebuah lompatan yang patut diacungi dua jempol.

Pada kuartal ketiga 2015, Xiaomi masuk dalam tiga besar vendor perangkat wearable dunia setelah Fitbit and Apple, dengan total pengiriman ke seluruh dunia mencapai 3,7 juta unit.

Dengan angka itu, Xiaomi menjadi ancaman besar bagi Apple karena produsen Amerika Serikat itu mencatatkan pengiriman hanya 3,9 juta unit, hanya selisih 200 unit dari angka Xiaomi.

Apple menguasai 18,6% pangsa pasar, sementara Fitbit dengan beragam produknya masih menjadi yang teratas dengan pangsa pasar 22,2% dan total pengiriman mencapai 4,7 juta unit.

Garmin yang terkenal dengan produk navigasi menempati urutan keempat dengan total pengiriman 900.000 unit atau pangsa pasar 4,1%, diikuti BBK dengan 700.000 unit dan pangsa pasar 3,1%.

Sementara vendor lain secara kumulatif menguasai 34,6% pangsa pasar dengan total pengiriman 7,3 juta unit.

Total pasar perangkat wearable pada kuartal ketiga 2015, menurut IDC, 21 juta unit.

Xiaomi sukses merangsek ke tiga besar setelah perangkatnya Mi Band serta Mi Band Pulse mendapatkan sambutan positif di pasar, sedangkan Fitbit sukses dengan fitness tracker-nya yang digunakan di banyak perusahaan besar seperti Bank of America, Time Warner, serta perusahaan-perusahaan Fortune 500 lainnya.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Berita

Tag Terpopuler