Facebook punya fitur Legacy Contact alias akun warisan

  • Internet
  • 14 Februari 2015
  • Black Teclovers
Facebook punya fitur Legacy Contact alias akun warisan
Legacy Contact setting
Jakarta (TecLovers)- Facebook telah menambahkan fitur Legacy Contact di layanan jejaring sosialnya, yang memungkinkan pengguna mewariskan kontak atau akunnya kepada orang lain yang dipercaya untuk mengelolanya setelah ia meninggal dunia.

Dengan Legacy Contact, pengguna dapat memilih seorang anggota keluarga atau teman yang dipercaya menjadi pewaris akunnya--berikut kontak--, dan menjadi pengelola akun it ketika pemiliknya sudah meninggal dunia.

Setelah pemilik akun meninggal dunia, Facebook akan mengubah akun itu menjadi akun kenangan yang dikelola oleh pewaris yang telah ditunjuk. Sang pewaris tetap bisa menulis posting di atas Timeline kenangan, merespon permintaan teman baru, bahkan update profil dan foto cover.

Sang pewaris akun juga bisa mengumumkan via posting kepada seluruh kontak, misal mengenai akan digelarnya acara peringatan kepada almarhum.

Pewaris akun juga bisa mengunduh foto atau arsip yang kemudian dibagikan di Facebook, namun ia tidak bisa log in sebagai pemilik akun yang sudah meninggal atau melihat pesan-pesan pribadi.

Bagaimana cara mengaktifkan dan memilih calon pewaris akun Anda?

Pertama, buka pengaturan (settings), pilih keamanan (security), dan kemudian Legacy Contact pada bagian bawah halaman Facebook (jika via handset).

Lalu pilih kontak yang akan menjadi pewaris (choose Legacy Contact), jika sudah dipilih kemudian tekan kirim (Send).

Anda bisa memberi kewenangan kepada pewaris kontak untuk mengunduh arsip posts, foto-foto, dan info profil yang bisa dibagikan di Facebook.

Facebook akan menambahkan kata "Remembering" di atas nama profil pengguna yang sudah meninggal dunia. Namun Facebook tidak menyebut bagaimana jejaring sosial itu tahu bila pemiliknya sudah meninggal dunia.

Terkecuali jika sang pewaris akun langsung mengambil kendali akun dan mengumumkan bahwa pemiliknya sudah tiada, atau memang si pemilik aku adalah orang yang terkenal.

Sementara ini, fitur Legacy Contact hanya tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat dan Facebook sedang berupaya untuk memperluasnya ke negara-negara lain.

Facebook menegaskan bahwa setting Legacy Contact sepenuhnya hanya pilihan (optional).

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Review

Computing & Software

Tag Terpopuler