Drone kecil Rp4 jutaan ini berfitur menakjubkan

  • Review
  • 16 Maret 2016
  • Black Teclovers
Drone kecil Rp4 jutaan ini berfitur menakjubkan
ONAGOfly
Jakarta (Teclovers) - Sebuah start-up yang sedang menghimpun pendanaan bersama Indiegogo, ONAGOfly, sudah mulai mengirimkan drone-drone ciptaannya ke seluruh penjuru dunia dan menjadi pembicaraan di media-media besar.

Tapi, Teclovers.com belum akan membicarakan secara khusus mengenai startup ONAGO, melainkan ini soal karya mereka ONAGOfly, sebuah drone nano pintar, bentuk kecil, praktis, dengan fitur-fitur menakjubkan.

ONAGOfly menawarkan pilihan yang sangat masuk akal untuk teclovers yang menginginkan drone kecil, simpel, mudah di bawa ke mana-mana namun punya kemampuan luar biasa untuk memotret dan merekam aktivitas Anda.

Harganya yang terjangkau--setara smartphone--, mulai dari 259 dolar plus ongkos kirim 25 dolar, semuanya tak lebih dari 300-an dolar atau kurang lebih Rp4 jutaan, teclovers sudah punya drone mini canggih.

Badan ONAGOfly hanya setelapak tangan, memiliki kemampuan memotret atau merekam aktivitas teclovers dari berbagai sudut karena dibekali sensor pintar yang bisa secara otomatis mengikuti obyek target.
Drone kecil Rp4 jutaan ini berfitur menakjubkan

Walaupun harganya murah untuk sebuah drone, teclovers jangan underestimate soal perangkat ini, ONAGOfly dapat menghasilkan foto dan video setara iPhone 6s dengan kamera 15 megapikselnya. Video yang dihasilkan beresolusi 1080p, HD, 30 FPS.

Ada beberapa teknologi canggih yang membuat ONAGOfly lebih pintar dibanding drone lain yang berharga mahal sekalipun, seperti GPS navigation dan teknologi infrared yang ditanamkan di dalamnya.

GPS navigation memungkinkan ONAGOfly melacak lokasi dari perangkat pintar teclovers dan merekam atau memotret obyek-obyek selama dalam perjalanan. Ini berkat koneksi WiFi yang akan menghubungkan drone dengan perangkat pintar teclovers.

Sementara sensor infrared-nya memungkinkan drone bermanuver aman di antara gedung-gedung atau pepohonan di hutan, dan tidak perlu khawatir karena ia tidak akan menabrak hambatan-hambatan itu.

Bentuknya yang kecil membuat ONAGOfly bisa dengan mudah mendarat atau terbang dari telapak tangan Anda, dan bobotnya sangat ringan--hanya 140 gram saja--. Yang menjadi kendala utama mungkin hanya angin kencang karena bobotnya begitu ringan.

ONAGOfly dapat take-off dan landing secara instan dari telapak tangan dengan satu tombol aktivasi dan user interface yang sangat mudah untuk mengendalikan manuvernya.

Tidak seperti drone-drone lain yang menjadikan remote control--yang kadang bentuknya sudah sama besar dengan ONAGOfly--, perangkat buatan Indiegogo ini bisa dikendalikan dari smartphone otolovers melalui koneksi WiFi dan aplikasi ONAGOfly.

Tidak hanya begitu, dengan aplikasi di smartphone yang sudah tersedia untuk Android maupun iOS, ONAGOfly dapat diatur untuk auto-follow atau secara otomatis mengikuti ke mana perangkat terhubung pergi, mengsinkronisasi foto dan video secara instan.
Drone kecil Rp4 jutaan ini berfitur menakjubkan

Itu artinya, bahwa dengan mengaktifkan auto-follow, teclovers tidak perlu bantuan orang lain untuk merekam aktivitas atau momen menantang, karena ONAGOfly akan mengikuti Anda dan merekam secara otomatis. Wow...menakjubkan bukan?

Bukan hanya pada aktivitas gerak lambat, ketika Anda bermanuver dengan skateboard atau terjun ke sungai dari tebing pun ONAGOfly akan mengikuti dan menangkap momen teclovers menjadi sebuah video.

Dengan fitur P2P Streaming dari remote pintar smartphone atau tablet, teclovers bisa menyaksikan video live secara instan tanpa delay. Dari fitur ini pula, Anda bisa mengontrol ONAGOfly layaknya memainkan sebuah game balap, dan drone akan mengikuti gerakan smartphone baik miring ke kanan atau kiri--untuk membelok--, naik, atau turun.

Berapa lama ONAGOfly bisa terbang dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang digendongnya? Sang penciptanya, Wei Lau, Ralf Groenen, Jeff Deng, Dick Chuang, dan si cantik Emily Lam, mendeklarasikan bisa untuk 15 menit memotret atau 12 menit untuk merekam video.
Drone kecil Rp4 jutaan ini berfitur menakjubkan

Terakhir, ini mengenai penyimpanan internal. ONAGOfly dapat menampung external storage hingga 32GB dengan kartu MicroSD, tapi ini bukan termasuk dalam paket jika teclovers membeli yang seharga 300-an dolar.

Untuk paket yang lebih mahal atau berharga di atasnya, ONAGO menyediakan paket yang lebih lengkap untuk ONAGOfly, tinggal Anda mau pilih yang mana?

Bagaimanapun, ONAGOfly adalah pilihan yang sangat masuk akal bagi teclovers yang suka petualangan, karena bentuknya yang kecil, praktis, pintar dan fitur menakjubkan, dan yang lebih memberi nilai lagi harganya yang sangat terjangkau.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Internet

Tag Terpopuler