PSN dan Xbox Live diretas saat Natal

  • Berita
  • 26 Desember 2014
  • Black Teclovers
PSN dan Xbox Live diretas saat Natal
Screenshot tweet PlayStation
Jakarta (TecLovers)- Sony kembali kena serangan, laman video games-nya, PlayStation Network (PSN), diretas dan tidak bisa diakses, sementara Xbox Live punya Microsoft tidak bisa diakses oleh pelanggannya yang hendak log in (masuk).

Serangan bersamaan dengan perayaan Hari Natal 2014 itu membuat para insinyur kedua perusahaan bekerja keras untuk membenahinya, dan hingga Jumat dinihari WIB (26/12) jaringan video games dua perusahaan besar tersebut masih bermasalah.

Dalam akun Twitter @PlayStation, PlayStation mem-posting pesan untuk para penggunanya di seluruh dunia dengan mengatakan,"Kami menyadari bahwa beberapa pengguna mengalami masalah logging ke dalam PSN-para insinyur sedang menginvestigasi."

Sementara Xbox Live dalam halaman dukungan menuliskan bahwa platform yang terdampak ialah Xbox One, Xbox 360, dan Xbox pada perangkat-perangkat lain.

Layanan yang terdampak disebutnya "signing into Xbox Live" atau akses masuk pelanggan ke Xbox Live.

Pesan berikutnya yang mencantumkan tanggal 25/12/2014 pukul 1:03:34 siang CST tertulis "Tidak bisa sign in ke Xbox Live? Kami sudah bekerja keras mencoba untuk mencapai solusi secepat mungkin".

"Terima kasih untuk tidak tergantung pada itu. Kami menghargai kesabaran anda! Cek kembali dalam 30 menit untuk mengetahui dari perkembangan kami".

Di tengah kerja keras PSN dan Xbox Live untuk bisa beroperasi normal kembali, sebuah akun Twitter bernama Lizard Squad (@FUCKCRUCIFIX) menulis posting sebagai seolah dia yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Jika Anda tidak mengikuti (follow) @TheKingCrucifix maka Xbox dan PSN tidak akan pernah online sampai akhir Natal.

Posting sebelumnya oleh akun itu menulis,"Jika tweet ini mendapatkan 5.000 (5k) RTS dalam dua menit, kami akan menghentikan penyerangan Xbox dan PSN".

Ketika penulis Tech Reviews mencoba membuka laman PlayStation: www.playstation.com/psn, laman tidak bisa dibuka dan muncul pesan bertuliskan "PlayStation Global", "halaman yang anda minta tidak ditemukan. Silakan mengunjungi website PlayStation di negara/kawasan Anda".

Yang kemudian di bawahnya disertakan daftar tautan (link) laman PlayStation Amerika Latin-Amerika Utara, Eropa, Asia-Jepang-Korea, dan Australia-Selandia Baru.

Ketika link-link itu diklik maka halaman PlayStation regional, seperti Asia misalnya, tetap bisa dibuka seolah tidak ada masalah.

Belum diketahui sampai kapan serangan peretas terhadap PSN dan Xbox Live akan berlangsung dan kapan kedua pengelola laman video games itu dapat mengatasi masalah tersebut.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2014

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Internet

Tag Terpopuler