Samsung pemasok terbesar chip A9 Apple

  • Berita
  • 27 Januari 2015
  • Black Teclovers
Samsung pemasok terbesar chip A9 Apple
Apple iPhone 6
Jakarta (TecLovers)- Samsung dikabarkan telah memenangkan kontak untuk memasok sebagian besar prosesor A9, sistem on-a-chip (SoC) yang akan mengotaki perangkat-perangkat iOS Apple mendatang.

Mengutip sumber-sumber industri, media Korea Selatan Maeil Business Newspaper melaporkan, pabrik Samsung di Austin, Texas akan bertanggung jawab untuk menyediakan 75 persen SoC Apple mendatang, yang mungkin disebut A9 jika Apple tetap menggunakan nama A-Series.

Seperti dilaporkan banyak media dunia, Apple ingin menggunakan produk dari proses produksi 14-nanometer FinFET Samsung yang ditingkatkan, seperti pernah dilaporkan pada Oktober lalu bahwa raksasa teknologi Korea Selatan itu memenangi kontrak untuk pengadaan 40 persen A9.

Sebelum munculnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Samsung yang bertanggung jawab untuk menyediakan semua silikon A-series, tapi posisi itu kemudian berubah ketika Apple memilih Taiwan Semiconductor Manufacturing Co untuk mengerjakan sebagian dari A8.

Karena permintaan iPhone dan iPad meningkat, Apple perlahan-lahan mendiversifikasi rantai pasokannya untuk lebih menjamin ketersediaan produk-produknya di pasar.

Pemenang nyata pemasok chip Apple generasi mendatang memang belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple, namun berdasarkan sumber-sumber industri, Samsung lah yang akan menjadi pemasok utamanya.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Review

Tag Terpopuler