Tony Dyson, pembuat robot R2-D2 Star Wars wafat

  • Berita
  • 5 Maret 2016
  • Black Teclovers
Tony Dyson, pembuat robot R2-D2 Star Wars wafat
Tony Dyson bersama robot buatannya R2-D2 yang terkenal di film "Star Wars". (tonydyson.com)
Jakarta (Teclovers) - Pembuat robot droid R2-D2, karakter non-manusia paling populer dalam film "Star Wars", ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Malta, sebuah negara di Eropa yang terletak di Mediterranian Tengah antara Sicily dan pantai Afrika Utara.

Tony Dyson, 68 tahun, tidak terlihat selama beberapa hari oleh teman-temannya, yang kemudian menghubungi polisi atas kepeduliannya terhadap Dyson.

Tubuhnya ditemukan oleh polisi di apartemennya di Pulau Gozo. Tidak ada tanda-tanda mencurigakan atas penyebab kematiannya, tulis Daily Mail dalam laporannya.

Polisi mengkonfirmasi pria Inggris berusia 68 tahun itu telah ditemukan meninggal dunia pada pukul 7.35 pagi waktu setempat di apartemennya.
Tony Dyson, pembuat robot R2-D2 Star Wars wafat

Dyson dikenal sebagai perekayasa droid warna putih biru R2-D2 dalam film "Star Wars", juga terlibat dalam sejumlah film populer Hollywood lainnya, termasuk Superman 2 dan Moonraker.

Dikenal homoris, Dyson telah tinggal di Malta sejak tahun 1990-an dan muncul dalam konvensi komik di pulau itu.

Penyelenggara konvensi tersebut, Christopher Muscat, mengungkapkan mengenai kehangatan sikap Dyson, dan menggambarkannya sebagai "salah seorang tamu ramah yang pernah kita miliki".

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Tips & Trik

Tag Terpopuler