Google sediakan Android untuk kerja

Google sediakan Android untuk kerja
Android for Work
Jakarta (TecLovers)- Memasuki wilayah yang didominasi Microsoft, Google mengumumkan Android untuk Kerja (Android for Work), yang akan memungkinkan profesional dan pebisnis mengerjakan tugas-tugas kantor dari perangkat Android.

Direktur Manajemen Produk Android dan Chrome untuk Kerja di Google, Rajen Sheth, menyebutkan bahwa dengan sejumlah kelompok mitra, Google membantu bisnis menghadirkan lebih banyak perangkat untuk bekerja dengan aman, mengelola dan inovasi dengan platform Android.

"Lebih dari semiliar orang hari ini membawa smartphone Android--perangkat yang lebih powerful dibanding komputer yang kami gunakan beberapa tahun lalu," kata Sheth.

Bagi kebanyakan orang, menurut Sheth, ponsel-ponsel itu akan menjadi alat penting untuk membantu mereka menyelesaikan tugas-tugas kerja penting seperti mengecek email, mengedit dokumen, mengkaji jaringan penjualan, dan menyetujui kesepakatan-kesepakatan.

Bersama seluruh lingkup besar manajemen, aplikasi, pembuat perangkat, Google yakin program Android for Work mampu menyediakan pebisnis dan pekerja dengan pilihan dan fleksibilitas yang mereka butuhkan dalam bekerja.

Android untuk Kerja menyajikan empat komponen kunci teknologi meliputi; Work profiles, Android for Work app, Google Play for Work, dan Built-in productivity tools.

Work profiles merupakan bagaimana Google membuat enkripsi dan keamanan data-data kerja serta dukungan multi-user (banyak pengguna) pada Android 5.0 Lollipop. Sementara Android for Work app, adalah mengenai memastikan aplikasi-aplikasi kerja utama yang yang aman tersedia pada Android for Work.

Komponen ketiga; Google Play for Work, disebut Google sebagai sarana yang memungkinkan bisnis menjalankan dan mengelola aplikasi di antara semua pengguna yang menjalankan Android for Work, memudahkan proses distribusi aplikasi ke pekerja dan memastikan bahwa IT menyetujui setiap aplikasi yang didistribusikan.

Terakhir, Built-in productivity tools, adalah mengenai bagaimana Google membuat suite aplikasi bisnis untuk email, kontak, dan kalender, yang mendukung baik Exchange maupun Notes serta menyediakan kemampuan editing untuk dokumen-dokumen, spreadsheets, dan presentasi.

Kita tunggu saja, bagaimana Android for Work bisa berdaya guna bagi penggunanya telepas dari bapakah itu tersedia secara gratis maupun berbayar.

Sumber: Google

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Tips & Trik

Tag Terpopuler