Microsoft: Upgrade Windows 10 gratis setahun pertama

Microsoft: Upgrade Windows 10 gratis setahun pertama
Xbox Live di Windows 10
Jakarta (TecLovers)- Upgrade Microsoft Windows 10 akan tersedia gratis bagi pelanggan Windows 7, Windows 8.1, dan Windows Phone 8.1 dalam setahun pertama, kata Microsoft dalam acara breafing mengenai sistem operasi terbarunya itu di Washington, Rabu (Kamis dinihari WIB).

Generasi baru Windows disebut CEO Microsoft Satya Nadella sebagai tonggak dimulainya era komputasi yang lebih personal, lebih powerfull, untuk semua platform perangkat baik itu smartphone, komputer, maupun TV.

"Ambisi kami adalah agar 1,5 miliar orang yagn menggunakan Windows sekarang jatuh cinta kepada Windows 10 dan untuk miliaran lagi akan memutuskan untuk membuat rumah Windows," katanya.

Dalam breafing itu Microsoft memperagakan bagaimana Windows 10 akan menyajikan pengalaman baru dalam dunia permainan (games) karena sistem itu sudah terintegrasi dengan perangkat permainan Microsoft Xbox.

Xbox Live dan aplikasi baru Xbox membawa pengalaman baru permainan ke Windows 10, dimana pemain bisa meng-capture, mengedit, dan berbagi moment permainan dengan Game DVR, atau memainkan game baru bersama teman dari berbagai perangkat.

Aplikasi Xbox juga memungkinkan pengguna bisa mengomentari moment-moment games dibagikan teman dan memainkan bersama secara online dengan lebih mudah.

Windows 10 sudah didukung dengan aplikasi pemrograman DirectX 12 yang lebih powerfull dengan peningkatan kecepatan, efisiensi, dan kemampuan grafis yang lebih realistis.

Pengguna dapat langsung memainkan game dari konsol Xbox One dan dihubungkan ke PC atau tablet Windows 10 di rumah.

Bersama Windows 10, aplikasi kendali suara Microsoft, Cortana, juga bakal tersedia untuk PC maupun tablet.

Pada Windows 10 juga akan disertakan browser baru Microsoft yang berkode nama "Project Spartan", dengan fitur-fitur kunci nativ built-in di dalamnya.

Fitur unggulan lainnya antara lain bisa untuk menambahkan keterangan apakah dengan keyboard maupun pena secara langsung pada halaman web dan dibagikan kepada teman.

Dan, integrasi dengan Cortana membuat pencarian atau melakukan hal-hal lain secara online bisa lebih cepat. Semua dikemas dalam tampilan dan rasa baru hanya untuk Windows 10.

Microsoft Office untuk Windows 10 menawarkan pengalaman sentuh ke berbagai perangkat. Versi baru Word, Excel, Power Point, OneNote, dan Outlook didisain dari awal untuk Windows 10, dibuat untuk sentuh.

Technical Preview selanjutnya untuk Windows 10 pada PC akan tersedia gratis bagi Windows Insiders dalam pekan depan dan untuk pertama kalinya pada smartphone pada akhir Februari.

Versi pertama Windows 10 akan hadir dalam 25 bahasa.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Computing & Software

Tag Terpopuler