Asus Zenfone 3, desain dan kameranya lebih keren!

  • Gadget
  • 20 Juni 2016
  • Black Teclovers
Asus Zenfone 3, desain dan kameranya lebih keren!
Asus Zenfone 3
Jakarta (Teclovers) - Asus Zenfone 3 mungkin banyak dinanti konsumen Indonesia karena smartphone yang dirilis dalam acara Zenvolution di Computex 2016 akhir Mei lalu sungguh lebih premium dibanding pendahulunya.

Generasi ketiga Zenfone hadir dengan desain lebih premium, dan tidak seperti pendahulunya, smartphone yang dibalut metal dan kaca di bagian belakang dan depan ini memiliki lengkung-lengkung lebih halus.

Konsep desainnya pun jauh berbeda dari Zenfone 2, selain dibalut 2.5D Corning Gorilla Glass di bagian depan dan belakang, Zenfone 3 punya tampilan lebih baik alias lebih smooth dan tidak sekaku generasi sebelumnya.

Bentuknya yang tipis hanya 7,69mm, dan bersudut lebih halus 0,18mm, kemudian tampilan sekilasnya mirip produk Samsung, Galaxy. Ia dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080), dengan rasio layar-berbanding-body 77,3 persen.

Pembaruan menarik lainnya yang diusung Zenfone 3 adalah kameranya. Asus menempatkan kamera bersensor 16MP di belakang dan 8MP di depan dengan keduanya dibekali aperture f/2.0 untuk menghasilkan gambar dan foto lebih cerah.

Membawa teknologi TriTech auto-focus, kamera Zenfone 3 dapat menemukan fokus dengan cepat, hanya 0,03 detik, dalam berbagai kondisi, atau 10 kali lebih cepat dari kedipan mata teclovers.

Hasil foto akan lebih baik berkat four-axis optical image stabilizer (OIS) sense, dan untuk video dibantu dengan three-axis electronic image stabilizer (EIS). Selain fitur HRD dan lampu flash yang lebih baik.

Untuk urusan performa, Asus menempatkan prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz, grafis Adreno 506, yang diklaim lebih efisien daya 35 persen dibanding pendahulunya. Kemampuan koneksi 4G LTE-nya mendukung untuk kecepatan 300Mbps, tersedia dalam pilihan RAM 3GB dan 4GB, sementara penyimpanan internalnya 32GB dan 64GB.

Asus Zenfone 3, desain dan kameranya lebih keren!
Asus Zenfone 3 tampak belakang

Smartphone berbaterai 3000mAh, sekelas smartphone Infinix yang sudah beredar di Indonesia, itu dibekali sensor sidik jari yang berada di bawah kamera belakang. Satu lagi yang mengesankan dari Zenfone 3 adalah port USB-C yang membuatnya lebih praktis.

Tersedia dalam pilihan warna; moonlight white, shimmer gold, aqua blue, dan shapphire black, Asus Zenfone 3 disebutkan sudah tersedia mulai bulan ini dengan harga 250 dolar di AS atau sekitar Rp3,3 juta.

Zenfone 3 diluncurkan dalam tiga varian, yakni standard (Zenfone 3), lalu Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra.

Selain beda ukurannya, layar Zenfone 3 Deluxe yang 5,7 inci juga lebih oke, yakni Super AMOLED, dengan prosesor Snapdragon 820, dan RAM hingga 6GB, tertinggi untuk saat ini bersama beberapa smartphone terbaru dari brand lain.

Sementara Zenfone 3 Ultra memiliki layar 6,8 inci Full HD, audio resolusi tinggi (HRA) yang menghasilkan kualitas suara empat kali lebih baik dari CD, serta tambahan fitur 7.1-channel surround sound dengan DTS Headphone X.

Zenfone 3 Ultra dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 652, 4GB RAM, dan baterai dengan kapasitas jauh lebih besar, 4600mAh ditambah teknologi Quick Charge 3.0 untuk pengisian daya baterai lebih cepat.

Baik Zenfone 3 Ultra maupun Deluxe sama-sama dibekali kamera belakang bersensor 23MP, sedangkan user interface Asus terbaru ZenUI 3.0 dan OS Android 6.0 sama-sama menjadi andalan semua varian Zenfone 3.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Internet

Tag Terpopuler