Google Android tetap merajai dengan 1 miliar smartphone

  • Gadget
  • 30 Januari 2015
  • Black Teclovers
Google Android tetap merajai dengan 1 miliar smartphone
Jakarta (TecLovers)- Google Android masih merajai platform mobile dunia, dengan 80 persen dari 1,3 miliar smartphone yang dikirim ke seluruh dunia pada 2014, menggunakan sistem operasi itu.

Perusahaan riset Stragegy Analytics hari ini melaporkan bahwa pengiriman smartphone global pada 2014 mencapai rekor 1,3 miliar unit, naik 30 persen dari tahun sebelumnya.

Dari total 1,3 miliar tersebut, Android mengambil peran 81 persen atau lebih dari 1 miliar smartphone di seluruh dunia untuk pertama kalinya.

"Pasar sedang tumbuh seperti Tiongkok dan Indonesia, mendorong pertumbuhan industri tahun lalu dan mereka akan terus melakukannya juga pada 2015," kata Direktur Strategy Analytics Linda Sui.

Pengiriman smartphone Android ke seluruh dunia sekitar 1 miliar unit pada 2014, naik dari 0.8 miliar unit pada 2013. Android menjadi sistem operasi smartphone pertama yang mencapai pengiriman lebih dari 1 miliar dalam satu tahun.

Android menguasai 81 persen pangsa pasar pengiriman smartphone global pada 2014, dan iOS Apple tetap dalam tekanan serius sekarang.

"Pengiriman iOS Apple 192,7 smartphone seluruh dunia pada 2014, menguasai 15 persen pangsa," kata Direktur Eksekutif Strategy Analytics Neil Mawston yang menambahkan bahwa peluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus telah menguatkan kembali pertumbuhan Apple.

tabel pengiriman smartphone dunia, sistem operasi smartphone

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber:PR News Wire

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply