Indikator baterai iPhone 6S tidak akurat, Apple janji perbaiki

  • Gadget
  • 17 Januari 2016
  • Black Teclovers
Indikator baterai iPhone 6S tidak akurat, Apple janji perbaiki
Bagian dalam iPhone 6S
Jakarta (TecLovers) - Beberapa pengguna iPhone 6S mengeluhkan mengenai ketidakakuratan indikator (persentase) baterai, dimana indikator yang ditampilkan tidak sesuai dengan kondisi baterai yang sesungguhnya.

Masalah itu menyebabkan baterai iPhone 6S tiba-tiba kehabisan daya baterai, padahal pada indikator (persentase) yang tampil di layar menunjukkan baterai masih cukup.

Satu masalah pada iPhone 6S ini sudah terjadi sejak September tahun lalu, dan itu diakui Apple dalam halaman laman dukungannya (support) melalui artikel berjudul "If your iPhone 6S or iPhone 6S Plus Battery percentage doesn't update".

Bug seperti itu biasanya terjadi ketika pengguna melakukan perubahan waktu (tanggal atau jam) pada iPhone 6S dan iPhone 6S Plus secara manual atau terjadi perubahan zona waktu saat bepergian.

Apple support memberikan petunjuk langkah-langkah untuk mengatasi hal itu, antara lain me-restart iPhone Anda, atau mengubah update  waktu ke otomatis pada pengaturan waktu.

Buka Setting > General > Date & Time dan pastikan bahwa pengaturan otomatis (Set Automatically) aktif atau on. Jika dengan cara itu belum juga berhasil Anda diminta untuk mengontak Apple Support.

"Apple menyadari masalah itu dan sedang menginvestigasi penyebab dan solusinya," kata Apple dalam dokumen support tertanggal 13 Januari 2016.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Computing & Software

Tag Terpopuler