JobSmart, start up baru situs pencarian kerja

JobSmart, start up baru situs pencarian kerja
Jakarta (Teclovers) - Industri pencarian kerja makin ramai dengan kehadiran layanan dari JobSmart.

JobSmart merupakan startup asal Jakarta yang dikembangkanoleh Tiffany Effendy dan Peter Wijaya sejak Juni 2015.

Tiffany Effendy selaku Co-Founder dan CEO Jobsmart, mengemukakan  JobSmart dikembangkan karena pengalaman yang dia alami sebagai profesional bidang HRD.

"Seringkali saya kesulitan ketika menerima banyak sekali CV yang masuk ke iklan lowongan pekerjaan, tetapi belum diproses dengan baik. Akhirnya saya yang harus melakukan screening lagi secara manual. Bayangkan berapa banyak waktu, biaya serta energi yang dihabiskan untuk mengerjakan semua itu."

JobSmart menciptakan sistem yang dinamakan Smart Hunter untuk mencocokkan hal yang diinginkan oleh perusahaan dan yang dimiliki oleh kandidat.

JobSmart membantu perusahaan menemukan kandidat yang berkualitas dan mengisi lowongan yang tersedia. Melalui fitur ini, perusahaan akan disuguhi informasi mengenai kandidat secara detail dan akurat.

Informasi yang diberikan bukan hanya informasi dasar seperti tingkat pendidikan atau pengalaman kerja dan minat melainkan tipe kepribadian dan juga karakteristik dari kandidat.

Smart Hunter dikembangkan menggunakan algoritma yang memungkinkan JobSmart untuk memahami rincian calon dan mampu menyaring jutaan kandidat hanya dalam sekejap saja.

Dengan langsung menemukan kriteria dan karakteristik yang sesuai dengan yang diharapkan, hal itu sangat menguntungkan bagi perusahaan.

Perusahaan tidak perlu lagi memiliki banyak orang untuk menyeleksi ribuan pelamar yang tidak memenuhi kualifikasi dasar seperti yang mereka inginkan.

Selainmengurangi biaya, perusahaan juga dapat menghemat waktu dengan lebih cepat menyeleksi pelamar hingga akhirnya perusahaan dapat menemukan karyawannya. Dengan mendapatkan karyawan lebih cepat, maka pertumbuhan kinerja perusahaan juga akan semakin cepat.
 
Perusahaan dan kandidat bisa mencoba versi website dan aplikasi yang masih bersifat beta untuk platform Android.

Versi Beta JobSmart bisa mulai diakses oleh publik melalui www.jobsmart.id pada tanggal 17 November 2015 mendatang.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply