Layanan 4G LTE 1.800 Mhz diluncurkan

  • Internet
  • 11 Desember 2015
  • Black Teclovers
Layanan 4G LTE 1.800 Mhz diluncurkan
Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah menteri dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan layanan 4G LTE 1.800 Mhz.
Jakarta (TecLovers) - Presiden Joko Widodo di Jakarta Jumat sore meluncurkan layanan 4G di frekuensi 1.800 Mhz secara nasional, memperkaya babak baru komunikasi data di Indonesia.

Layanan 4G LTE 1.800 MHz itu dioperasikan oleh lima operator yaitu PT Telkomsel, PT Indosat Ooredoo Tbk, PT XL Axiata, Hutchison 3 dan Smartfren.

“Bismillahirrahmanirrahim 4G LTE saya luncurkan secara nasional di seluruh Indonesia,” kata Presiden Jokowi saat meresmikan layanan 4G tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kantor Sekretaris Kabinet.

Selanjutnya Presiden Jokowi menuliskan pesan “Revolusi digital sebagai revolusi ekonomi” di atas prasasti yang telah disediakan.

Program percepatan penyediaan layanan akses mobile broadband yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan momentum revolusi digital di Indonesia.

Melalui ketersediaan 4G LTE yang memberikan layanan akses data yang lebih memadai diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal kepada  masayarakat di tengah kebutuhan layanan akses data yang terus meningkat.

Menteri Komunikasi dan informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam laporannya mengatakan,  hal penting dalam pembentukan ekosistem digital di Indonesia di antaranya percepatan pembangunan broadband di seluruh Indonesia secara merata.

Kemudian, pemberdayaan usaha kecil mandiri menjadi pelaku aktif ekonomi digital atau e-commerce, dan memberikan dukungan penuh terhadap komunitas developer aplikasi lokal, start up muda sehingga dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Ia menyebutkan, setelah peluncuran 4G LTE ini diharapkan tahun 2019 Infrastruktur TIK (Teknologi, Informasi, dan Komunikasi) di Indonesia dapat bersaing dengan Singapura, yang saat ini hanya menempati urutan keempat di ASEAN setelah Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Targetnya tahun 2019 kita menjadi nomor dua di ASEAN setelah Singapura,” kata Rudiantara.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Gadget

Tag Terpopuler