UC Browser lampaui Safari

  • Internet
  • 22 Oktober 2015
  • Isan Teclovers
UC Browser lampaui Safari
Tampilan perambahan Internet UC Browser dalam Google Play.

Jakarta (TecLovers) - Aplikasi perambahan Internet milik Alibaba Group Company, UC Browser, menempati peringkat dua sebagai browser mobile paling terpopuler di dunia dan telah mengalahkan aplikasi perambahan milik Apple, Safari.

Klaim Alibaba itu berdasarkan hasil riset StatCounter yang menyatakan pangsa pasar UC Browser mencapai 16,82 persen pada September 2015. Sedangkan Safari meraih pangsa 16,78 persen pada bulan yang sama.

Sementara, kompetitor utama UC Browser, Google Chrome, masih terlalu dominan dalam "kue" mobile apps dengan meraih 34,38 persen pangsa pasar. Sisanya, merupakan penggabungan aplikasi-aplikasi lain perambahan Internet lain dengan pangsa pasar 32,02 persen.

Sayang, StatCounter tidak mencantumkan pangsa pasar Opera Mobile dan Mozilla Firefox Mobile dalam riset bulan September 2015. Kedua aplikasi itu juga menjadi browser alternatif para pengguna ponsel bersistem operasi Android.

UC Browser mengklaim kekuatannya merebut pangsa pasar mobile browser apps terletak pada koneksi cloud computing yang mampu memampatkan data hingga 60 persen. Berbekal kemampuan itu, UC Browser dapat memuat halaman Internet lebih cepat sekaligus menghemat data.


Alibaba Group juga mengimbuhi aplikasinya itu dengan konten-konten yang bersifat lokal. Alibaba mengaku bekerjasama dengan penyedia konten lokal di setiap negara untuk mendorong jumlah unduhan dan pengguna harian.

"UC Browser berusaha menjadikan layanan-layanan mobile mudah diakses, membantu meningkatkan dan membentuk-ulang gaya hidup para pengguna kami di seluruh dunia. Kami akan terus menjangkau para pengguna baru dengan cara lokalisasi dan personalisasi konten," kata President Alibaba Mobile Business Group Yu Yongfu.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tech Spec

Berita

Tag Terpopuler