YouTube Kids sudah tersedia di Google Play

  • Internet
  • 24 Februari 2015
  • Black Teclovers
YouTube Kids sudah tersedia di Google Play
YouTube Kids
Jakarta (TecLovers)- Google hari ini resmi merilis YouTube Kids, aplikasi laman berbagi video terpopuler di dunia dengan disain khusus untuk anak-anak, berisi konten-konten yang sesuai usia mereka.

YouTube Kids, kata Google, membuat YouTube lebih aman dan mudah bagi anak-anak untuk menemukan video-video dengan topik-topik yang mereka inginkan.

"Sekarang, saya menghabiskan banyak waktu di YouTube dengan anak 3 tahun saya, yang suka menonton video dari mencuci mobil, lagu super sederhana, dan tentang alam semesta. Kami bukan satu-satunya: Keluarga di seluruh dunia menonton jutaan video di YouTube," tulis Shimrit Ben-Yair, manajer produk YouTube Kids Group dalam satu pernyataan.

Pada aplikasi YouTube Kids, Google menyertakan fitur parental controls, yang memungkinkan orangtua mengatur berapa video yang bisa ditonton oleh anak-anak mereka dan berapa lama.

Parental controls YouTube Kids antara lain berisi pengaturan waktu (Timer). Orangtua bisa mengatur seberapa lama anak-anak mereka boleh menikmati video di YouTube, dan akan ada peringatan jika waktu sudah habis.

Kemudian ada Sound setting, sarana untuk orangtua mengatur volume atau menonaktifkan musik latar belakang maupun efek suara pada video.

Fitur Search setting, pengaturan jika orangtua ingin membatasi anaknya hanya bisa menonton video yang tampil di halaman Home, atau bisa menonaktifkan pencarian (search).

Google juga menyediakan sarana bagi orangtua untuk memberikan masukan kepada YouTube mengenai aplikasi melalui Product feedback.

Sayangnya, aplikasi YouTube Kids ini sejauh ini baru tersedia di Amerika Serikat melalui Google Play dan App Store.

Ben-Yair tidak menjelaskan kapan aplikasi YouTube Kids akan tersedia bagi anak-anak dan orangtua di seluruh dunia.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Tech Spec

Tag Terpopuler