LG G5, apa yang unik di smartphone terbaik MWC 2016 ini?

  • Review
  • 19 Maret 2016
  • Black Teclovers
LG G5, apa yang unik di smartphone terbaik MWC 2016 ini?
LG G5
Jakarta (Teclovers) - LG Electronics mungkin dalam waktu dekat akan menghadirkan smartphone premium anyarnya ke Indonesia, yakni LG G5, yang telah memenangi gelar smartphone terbaik Mobile World Congress 2016 beberapa waktu lalu.

Dengan teknologi dan desainnya yang unik, LG G5 mampu menyabet gelar yang terbarik di salah satu pameran elektronik terbesar dunia di Barcelona itu.

Selain desainnya yang elegan dan ramping, LG G5 berbungkus logam uni-body, baterai slide-out, dan desain Modular Type, mungkin pertama yang hadir dalam sebuah smartphone.

Keunikan menonjol pada G5 adalah desain Modular Type-nya yang inovatif. Itu membuat LG G5 punya kemampuan tambahan menjadi kamera digital, pemutar Hi-Fi, serta cara baru melepas baterai dalam sebuah smartphone full metal uni-body.

Desain baterai Slide-out LG G5 memungkinkan teclovers bisa menukar baterai G5 yang sudah "lowbat" dengan baterai baru terisi penuh hanya dalam waktu satu detik.
LG G5, apa yang unik di smartphone terbaik MWC 2016 ini?
Desain baterai Slide-out LG G5

Pada kameranya, LG menambahkan kemampuan wide angle (sudut lebar) 135 derajat, memberikan pilihan antara pengambilan gambar standar atau dengan wide angle.

Fitur Always On Display membuat notivikasi bisa dilihat seperti halnya tampilan waktu dan tanggal, kapan saja tanpa harus mengaktifkan layar G5. Lalu, fitur 3D Arc Glass pada layar 5,3 inci-nya menciptakan sudut halus dan permukaan logam warna-warni melalu proses micronikasi pada cangkang aluminiumnya.

Selanjutnya, antena insulative yang terintegrasi dengan body tanpa mengganggu tampilan logam uni-body-nya. LG mendesain konsep body lobam selangkah lebih maju dengan menambahkan Shiny Cut untuk meningkatkan kontras dan pegangan yang lebih nyaman.

Dengan tambahan perangkat pendamping LG CAM Plus dan LG Hi-Fi Plus dengan B&O Play, LG G5 dapat berubah menjadi kamera digital yang juga dibekali baterai 1.200 mAh, untuk kepuasan memotret, serta sebagai pemutar Hi-Fi.
LG G5, apa yang unik di smartphone terbaik MWC 2016 ini?
LG G5 berubah menjadi kamera digital saat dipasangkan dengan LG CAM Plus.


Dukungan performa


Performa LG G5 didukung dengan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm yang berfitur termasuk perfoma 64-bit, sementara grafisnya disokong dengan Adreno 530 dan Qualcomm Hexagon DSP yang hemat daya, juga Qualcomm Spectra 14-bit dual image signal processor (ISP) yang didesain menampilkan gambar resolusi tinggi kualitas-DSLR.

Prosesor Snapdragon 820 dikenal sudah terintegrasi dengan modem berkecepatan tinggi X12 LTE yang mendukung kecepatan unduh kategori 12 hingga 600Mbps dan uplink 150Mbps.

Dalam konsumsi daya Snapdragon 820 juga jauh lebih hemat, sementara juga lebih cepat dalam kinerja. Sementara chip grafis Adreno 530 berkemampuan 40 persen lebih cepat dan hemat daya dibanding generasi sebelumnya.

LG G5 dibekali memori 4GB LPDDR4 RAM, dengan penyimpanan internal 32GB UFS--bisa ditingkatkan hignga 2TB dengan microSD--, kamera utamanya 13MP, plus Wide 8MP di depan, baterai (removeable) 2.800mAh, OS Android 6.0 Marshmallow, dan tersedia dalam warna silver, titan, gold, pink.

Layar 5,3 incinya berjenis Quad HD IPS Quantum yang menghadirkan resolusi 2560 x 1440p, dengan kepadatan piksel 554ppi.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016