Lima smartphone terpopuler 2015

  • Review
  • 6 Januari 2016
  • Black Teclovers
Lima smartphone terpopuler 2015
Jakarta (TecLovers) - Banyak smartphone yang dirilis pabrikan pada 2015, tapi hanya sedikit yang mampu merebut hati konsumen dan menjadi bagian dalam deretan smartphone terpopuler.

Banyak faktor yang membuat sebuah smartphone populer atau tidak populer, terutama spesifikasi yang diusung, desain, dan harga yang ditawarkan, tiga faktor kunci yang menentukan keputusan konsumen membeli atau tidak membeli.

Populer bukan berarti paling banyak dibeli loh, beberapa di antaranya meskipun populer dan banyak dibicarakan maupun disukai orang namun karena harganya yang selangit membuatnya tidak selaris yang lebih murah.

Dari pengamatan TecLovers, berikut setidaknya lima smartpohone terpopuler pada 2015, tahun yang baru saja kita tinggalkan:

1. Xiaomi Mi 4i
Lima smartphone terpopuler 2015

Xiaomi merilis Mi 4i pada April 2015 dimulai dari India sebagai pusat peluncuran global, dimana wartawan dari seluruh dunia diundang ke New Delhi.

Smartphone berlayar 5 inci Full HD dari Sharp dan JDI ini memiliki resolusi 1080p dengan kepadatan gambar 441ppi atau setara dengan HTC One M8 dan M9 yang berharga tiga kali lebih mahal.

Selain desainnya yang kompak, Mi 4i mengusung spesifikasi menakjubkan untuk handset berharga Rp2,8 jutaan, berprosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon generasi 2 berkecepatan 1.7GHz, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB.

Hasil jepretan kameranya begitu tajam, jangkauan (wide angle) lebih baik, dan gambar lebih terang berkat kamera utama 13MP dengan aperture f/2.0 yang menghasilkan pencahayaan lebih baik.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply