HP PageWide XL, cetak warna dan monokrom sekaligus

  • Berita
  • 9 Agustus 2015
  • Black Teclovers
HP PageWide XL, cetak warna dan monokrom sekaligus
Printer HP PageWide XL
Jakarta (TecLovers) - Bagi Anda yang menekuni bisnis cetak atau sering mencetak dokumen berformat lebar, printer HP PageWide XL yang mulai tersedia di Indonesia September mendatang ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Printer yang dikenalkan HP pekan kemarin itu memiliki kemampuan mencetak warna sekaligus monokrom berformat lebar serta menawarkan proses cetak yang diklaim tercepat pada kelasnya.

Kecepatan cetak HP PageWide XL bahkan mencapai 60% lebih "kenceng" dibandingkan printer monokrom berbasis Light-Emitting Diode (LED) yang sudah beredar di pasar selama ini.

Printer tersebut juga mendukung reprographichouses, Print Service Providers (PSPs), Enterprise Central Reprographic Departments (CRDs) serta gerai-gerai cetak serta cetakan berbasis Computer-Aided Design (CAD).

Dengan kemampuannya itu, HP PageWide XL bisa untuk mencetak peta berbasis Geographic Information System (GIS), aplikasi-aplikasi Point-Of-Sale (POS), maupun poster.

"Kami memahami bahwa pelanggan dituntut untuk selalu dapat menyusun strategi yang tepat tentang bagaimana meningkatkan produktivitas bisnis, serta memangkas workflow sekaligus biaya," kata Lydia Budianto, Market Development Manager, Designjet, Graphics Solutions Business PPS, HP Indonesia.

HP PageWide XL juga dilengkapi teknologi HP PageWide Technology, yang selama ini sudah terdapat pada HP Inkjet Web Presses, serta printer-printer bisnis HP yang lainnya. Teknologi tersebut bakal pula digunakan pada printer-printer jajaran HP 3D Multi Jet FusionTM yang akan datang.

Printer keluarga HP PageWide XL terbaru meliputi:

- HP PageWide XL 8000 Printer

Seri ini menawarkan keunggulan cetak produksi berkualitas high-end dengan kecepatan cetak revolusioner, yakni bisa mencapai 30 D/A1 per menit. Printer ini dilengkapi dengan kartrid-kartrid tinta berukuran 775 milliliter untuk masing-masing warna terpisah dengan fiturswitching otomatis, serta mampu melayani hingga 6 rol media sekaligus– lebih dari 3.900 feet (atau setara ukuran 1.200 meter) – untuk suguhkan produktivitas cetak yang tinggi dan terus-menerus.

- HP PageWide XL 8000 dan 5000 Blueprinters

Bisa mencetak dalam beragam ukuran pencetakan, dari kecil hingga menengah, untuk reprographic houses dan pencetakan yang tangguh untuk enterprise CRDs dengan volume cetak menenengah hingga tingkat produksi yang tinggi, termasuk pula untuk keperluan pencetakan tembus pandang, black-and-white whiteprints, dandigital blueprints. Masing-masing memiliki kecepatan cetak hingga 800 halaman A0 per jam untuk HP PageWide XL 8000 Blueprinters dan hingga 320 halaman A0 per jam untuk HP PageWide XL 5000 Blueprinters.

- HP PageWide XL 5000 Multi-function Printer (MFP)

PageWide XL 5000 mendukung kebutuhan cetak untuk reprographic houses berskala kecil hingga menengah dan enterprise CRDs berskala menengah untuk produksi dokumen-dokumen teknis dengan kecepatan cetak mencapai 14 D/A1 per menit. Keunggulan lainnya, printer ini didukung oleh dua buah kartrid tinta ukuran 400 milimeter untuk masing-masing warna tersendiri dan dilengkapi dengan kemampuan switching secara otomatis, serta mampu melayani hingga empat rol media untuk operasional printer yang lebih ramipng.

- HP PageWide XL 4000 Printer dan MFP

Mendukung untuk produktivitas cetak yang tinggi untuk kebutuhan pencetakan teknis maupun pencetakan pada gerai-gerai cetak umum, dengan kemampuan cetak hingga 8 D/A1 per menit. Tersedia pula pilihan untuk meningkatkan kecepatan cetak sampai 12 D/A1 per menit jika terjadi penambahan volume cetak atau keperluan untuk peningkatan kecepatan pencetakan, sehingga tidak perlu melakukan investasi printer yang baru.

Seri Printer HP PageWide XL 8000 akan tersedia di pasar mulai September 2015, sedangkan perangkat lain yang tergabung dalam portofolioHP PageWide XL akan tersedia secara bertahap mulai Februari 2016.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Tech Spec

Tag Terpopuler