Dropbox Paper saingi Google Docs

Dropbox Paper saingi Google Docs
Dropbox Paper
Jakarta (TecLovers) - Dropbox semakin masuk ke dalam aplikasi mengedit dokumen online dengan produk baru yang disebut Paper.

Setelah Google Drive dan Office 356, Paper adalah dokumen aplikasi editing web dari Dropbox yang memungkinkan kolaborasi antar pengguna. Program baru ini merupakan perluasan dari berbagi aplikasi Notes diam-diam telah diuji awal tahun ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Engadget, manajer produk Matteus Pan menjelaskan bahwa Paper melakukan pekerjaan yang lebih baik membawa berbagai jenis konten dan file bersama-sama.

Misalnya, jika Anda adalah untuk mulai mengetik kode program ke dalam dokumen, Kertas akan secara otomatis mengatur ke dalam format yang lebih baik. Di luar teks, pengguna dapat menyisipkan gambar, kode, tabel dan bahkan to-do list lengkap dengan "@" menyebutkan untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab menyelesaikan tugas tertentu.

Demikian juga jika URL disisipkan dalam dokumen akan otomatis berubah menjadi preview kecil, dan untuk spreadsheet Excel atau presentasi PowerPoint, serta file Doc Google. Paper tampaknya menjadi sedikit lebih fleksibel dibandingkan dokumen yang ditemukan di Google Drive, mungkin karena Dropbox bertahun-tahun pengalaman dalam menyimpan konten digital.

Seperti dengan program kolaboratif lainnya, pengguna akan dapat berkomentar di mana saja dalam dokumen menggunakan teks atau stiker kostum. Tentu saja, pengguna juga akan dapat membuat dokumen pribadi mereka sendiri dan semuanya menjadi mudah untuk dicari.

Untuk saat ini, Paper masih dalam tahap beta dan Dropbox memberikan akses berdasarkan invitasi. Rencananya perusahaan, perbaikan Paper dengan kelompok yang fokus terdiri dari ribuan pengguna individu serta bisnis dan tim sebelum merilis versi final, yang juga akan tersedia di aplikasi smartphone.

Sumber Techradar.com

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Computing & Software

Tag Terpopuler