Dropbox 3.2.6 untuk PC masih banyak masalah

  • Internet
  • 18 Februari 2015
  • Black Teclovers
Dropbox 3.2.6 untuk PC masih banyak masalah
Dropbox site
Jakarta (TecLovers)- Dropbox baru saja memperbarui aplikasinya, Dropbox versi 3.2.6, dengan menambahkan cara baru yang lebih simpel dalam membuka file di penyimpanan awan Dropbox via komputer desktop.

Namun, tidak sedikit keluhan datang mengenai aplikasi terbaru Dropbox, dari mulai kesulitan memasang aplikasi pada PC, file hilang, hingga kegagalan sinkronisasi dari Web ke desktop.

Dalam forum resmi Dropbox, TechReviews menemukan banyak sekali keluhan dalam 24 jam terakhir di antaranya mengenai kesulitan install, file hilang atau tidak tersinkronisasi antara Web dan desktop, atau install yang gagal dengan sinkronisasi justru pada versi lama.

Sinkroniasi yang gagal juga dialami pengguna laptop, di mana akunnya tidak bisa disesuaikan dengan aplikasi di laptopnya.

Banyak juga pengguna yang sudah mengunduh versi terbaru itu, namun update tidak berhasil, dengan tetap muncul sebagai aplikasi versi lama.

TechReviews yang mencoba mengunduhnya, file unduhan DropboxInstaller.exe tidak bisa mengunduh aplikasi secara otomatis karena kegagalan koneksi Internel, padahal tidak masalah dengan jaringan pada komputer.

Dalam kondisi itu, Dropbox kemudian menawarkan pilihan unduh ke file aplikasi langsung Dropbox 3.2.6.exe, kemudian pemasangan aplikasi berhasil.

Tetapi, masalah muncul, Dropbox tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya pada desktop karena dia tidak bisa mengenali koneksi jaringan secara otomatis. Jika terus dijalankan aplikasi Dropbox hanya terus dalam usaha "menyambung" ke network serta tidak berhasil tersambung sampai sekarang.

Cara baru membuka file Dropbox

Dropbox belum lama ini mengenalkan cara baru yang lebih simpel dalam membuka file-file Dropbox di komputer dekstop yang sudah terpasang aplikasi terbaru.

Pengguna, kata Dropbox, bisa dengan mudah membuka file dari awan penyimpanan Dropbox dan bisa langsung muncul serta diedit dari aplikasi terkait pada PC.

Sebagai contoh, ketika seseorang mengirimi Anda sebuah link ke dokumen Microsoft Word dan tampak pada folder berbagi (share), Anda bisa menampilkannya pada browser dengan cepat dan ketika diklik "Open" akan secara instan tampil di aplikasi Word pada komputer Anda.

File juga bisa tersinkronisasi secara otomatis ketika Anda mengedit file yang tersimpan pada Dropbox dan juga pada PC Anda.

Berpindah dari "previewing" file di Web ke aplikasi editing (mengedit file) pada komputer desktop lebih cepat, hanya dalam detik.

Namun, sekali lagi masih banyak pengguna Dropbox yang belum bisa mencoba fitur baru pada Dropbox 3.2.6 itu karena kegagalan memasang aplikasi terbaru, gagal koneksi, atau sinkronisasi yang tidak berhasil.

Semoga Dropbox segera memperbaiki masalah-masalah itu segera dan tidak lagi banyak keluhan.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Gadget

Tag Terpopuler