Edit file Dropbox langsung dengan Office Online

Edit file Dropbox langsung dengan Office Online
Integrasi Dropbox dengan Microsoft Office online
Jakarta (TechReviews) - Microsoft Office Online sekarang sudah terintegrasi dengan penyimpanan awan Dropbox, membuat pengguna mulai 9 April ini bisa mengedit file Office di Dropbox langsung dari browser web.

Ini merupakan kolaborasi lebih mendalam Microsoft dan Dropbox, yang aplikasinya sudah tersedia untuk perangkat iOS maupun Android. Kedua perusahaan mengkolaborasikan Office Online dan Dropbox di web.

Dengan integrasi dua layanan tersebut, pengguna tidak harus meng-install atau menjalankan aplikasi Office yang terpasang di perangkat, dan bisa langsung mengedit file Microsoft Word, Exel, maupun PowerPoint langsung dengan Office Online di browser tanpa harus keluar dari Dropbox.

Untuk memperbarui file Office yang tersimpan di Dropbox, pengguna cukup mengklik tombol "Open" dan file akan terbuka dan bisa langsung diedit dari browser via Office Online.

"Semua perubahan akan otomatis tersimpan kembali ke Dropbox," kata Dropbox dalam posting di blog resminya.

Sebaliknya, pengguna juga bisa mengakses file Dropbox langsung dari Office Online, jadi pengguna bisa membuka file Dropbox--menyimpan file baru ke Dropbox--tanpa harus meninggalkan Office Online.

Integrasi ini, kata Dropbox, merupakan wujud kemitraan terbarunya bersama Microsoft, melengkapi sejumlah pengintegrasian layanan kedua perusahaan yang selama ini sudah ada dan dirilis untuk Android dan iOS, seperti halnya aplikasi Dropbox untuk Windows Phone serta tablet.

Pelanggan Dropbox for Business dengan lisensi Office 365 dan pengguna Dropbox Basic maupun Pro sudah bisa menggunakan integrasi ini mulai hari ini.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Berita

Gadget

Tag Terpopuler