Kenapa buka file di Dropbox sekarang bisa lebih cepat?

  • Internet
  • 20 Februari 2015
  • Black Teclovers
Kenapa buka file di Dropbox sekarang bisa lebih cepat?
Aplikasi Dropbox mobile
Jakarta (TecLovers)- Dropbox belum lama ini merilis aplikasi terbaru untuk PC desktop, Dropbox 3.2.6, yang memungkinkan pengguna bisa membuka file di Dropbox dengan lebih cepat, langsung muncul di aplikasi terkait.

Kenapa aplikasi Dropbox bisa membuka file lebih cepat, demikian pula ketika menyimpan atau membagi kepada teman?

Jawabannya sederhana: sinkronisasi (synchronization). Aplikasi Dropbox 3.2.6 memiliki fitur sinkronisasi yang menyelaraskan penyimpanan file di awan Dropbox dengan penyimpanan di PC.

Setelah Anda berhasil mengunduh Dropbox Installer dan dijalankan maka proses install akan berlangsung. Tapi tidak semua PC bisa langsung memasang aplikasi dengan installer, dan jika itu terjadi Dropbox akan menyarankan untuk mengunduh file aplikasi Dropbox.

Setelah berhasil memasangnya, beberapa kemungkinan hambatan yang akan timbul antara lain, aplikasi Dropbox yang Anda pasang tidak bisa mendeteksi jaringan Internet Anda dan akan terus berusaha menyambungkan tapi tidak berhasil.

Untuk membuat Dropbox bekerja sebagaimana mestinya, Anda perlu me-restart komputer, kemudian kembali memasukkan akun Dropbox Anda. Jika tidak ada masalah lagi, Dropbox akan bekerja dengan baik dan kemudian mengsinkronisasikan file Dropbox untuk kemudian tersimpan juga di folder Dropbox di komputer Anda.

Dengan sudah tersinkronisasinya penyimpanan awan Dropbox dengan aplikasi Dropbox di PC, maka membuka file akan lebih cepat dan langsung tampil pada aplikasi terkait pada komputer Anda.

Ketika mendapatkan link file yang di-share oleh teman, dengan aplikasi Dropbox baru itu Anda bisa membukanya dengan lebih cepat dan menyimpannya, begitu juga ketika Anda hendak membagi file, proses juga lebih cepat.

Belum lama ini, Dropbox juga meluncurkan aplikasi Dropbox untuk mobile yang sudah berfitur sama; membuka link share dengan mudah.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Berita

Tag Terpopuler