Apple kenalkan iOS 9, yang tersedia Juli

  • Gadget
  • 9 Juni 2015
  • Black Teclovers
Apple kenalkan iOS 9, yang tersedia Juli
iOS 9
Jakarta (TecLovers) - Apple mengenalkan sistem operasi mobile versi terbarunya iOS 9 dalam acara konferensi pengembang Apple WWDC 2015 di San Francisco, Selasa waktu setempat atau Rabu dinihari WIB.

Ketika mempertontonkan (preview) perangkat lunak baru untuk iPhone, iPad, dan iPod touch itu, Apple mengatakan iOS 9 bakal tersedia mulai Juli mendatang.

Dengan OS Apple versi terbaru, perangkat iOS akan lebih pintar dan proaktif dengan pencarian powerful dan peningkatan fitur-fitur Siri--semua privasi pengguna tanpa kompromi.

Fitur multitasking, kata Apple, didesain khusus untuk iPad sehingga memungkinkan pengguna bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus secara simultan, sebelah-sebelahan (side by side), fitur baru Picture-in-Picture, menonton video, browsing, dan lain-lain.

Aplikasi built-in pada iOS 9 dijanjikan Apple bakal lebih powerful seperti Maps, Notes, dan semua aplikasi News akan menyanyikan pengalaman membaca terbaik pada semua perangkat.

"Dengan fitur-fitur iPad baru kami, pengguna bisa mengambil kelebihan kekuatan iPad, bekerja dalam dua aplikasi dalam waktu bersamaan dengan Split View, Slide Over atau Picture-in-Picture," kata Craig Federighi, wakil presiden senior Software Engineering Apple.

Versi beta iOS 9 akan dirilis mulai Juli, dan akan tersedia sebagai update software gratis untuk iPhone 4s dan model terbaru, iPod touch generasi 5, iPad 2 atau lebih baru, dan iPad mini mulai musim gugur tahun ini.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Tips & Trik

Tag Terpopuler