BlackBerry Leap, nyaris sama dengan Z30

  • Gadget
  • 4 Maret 2015
  • Black Teclovers
BlackBerry Leap, nyaris sama dengan Z30
BlackBerry Leap
Jakarta (TecLovers)- BlackBerry meluncurkan perangkat terbarunya, BlackBerry Leap, smartphone 5 inci yang dibekali penyimpanan internal 16GB, dan baterai 2800 mAh.

Secara spesifikasi, BlackBerry Leap tidak berbeda dengan pendahulunya BlackBerry Z30, tapi mungkin ini akan menjadi versi lebih murah, disebut BlackBerry harganya $275 atau sekitar Rp3,5 jutaan.

Sementara BlackBerry Z30, awal diluncurkan, di Indonesia dipasarkan dengan harga Rp6,5 jutaan, selisih yang jauh meskipun secara spesifikasi BlackBerry Leap nyaris tidak berbeda.

BlackBerry Leap berlayar 5 inci HD dengan kepadatan piksel 294 ppi, nyaris sama dengan Z30 yang punya 295 ppi, media penyimpan internalnya juga sama 16GB, kamera serupa 8 megapiksel, serta RAM 2GB.

Perbedaan menyolok hanya pada prosesornya, dimana BlackBerry Leap menggunakan Qualcomm MSM 8960 1.5 GHz, kalau BlackBerry Z30 berbekal dual core 1.7 GHz Qualcomm MSM8960T Pro.

Baterai BlackBerry Z30 mempunyai baterai dengan kapasitas sedikit lebih besar, 2880 mAh--non-removable, sedangkan BlackBerry Leap 2800 mAh lithium ion juga tidak non-removable.

Satu kelebihan BlackBerry Leap dibanding Z30 adalah ketersediaan FM radio, dengan headset sebagai antenanya.

Disela meluncurkan BlackBerry Leap di arena Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol, CEO BlackBerry John Chen juga menjelaskan mengenai strategi lintas-platform BlackBerry.

BlackBerry telah bermitra dengan Samsung untuk platform Knox, serta mendukung Google Android for Work, selain bahwa BBM sudah terintegrasi lebih dekat dengan Android.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Tips & Trik

Tech Spec

Tag Terpopuler