BBM untuk Android bisa berbagi lokasi

  • Review
  • 5 Juli 2015
  • Black Teclovers
BBM untuk Android bisa berbagi lokasi
BBM untuk Android
Jakarta (TecLovers) - BlackBerry Limited telah memperbarui aplikasi messanger-nya, BBM untuk Android, beberapa hari lalu dengan penambahan beberapa fitur seperti berbagi lokasi dan pengaturan untuk obrolan pribadi (private chat).

Selain mengubah desain, BlackBerry telah membuat BBM untuk Android punya kemampuan seperti pesaingnya WhatsApp, berkat fitur berbagi lokasi, pesan suara, atau menelpon contact BBM tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Pengguna BBM sekarang bisa memperlihatkan lokasi keberadaannya di peta kepada teman. Fitur yang sediakan berkat kerja sama dengan Glympse ini memungkinkan pengguna bisa memandu teman untuk menemukan lokasi keberadaannya.

Fitur baru lainnya, seperti sudah dijanjikan BlackBerry sebelumnya, adalah Private Chat, untuk membuat percakapan personal dengan salah satu atau beberapa kontak Anda. Dengan Private Chat, Anda bisa menyembunyikan nama kontak dan notifikasi pesan.

Private Chat mungkin menjadi salah satu kelebihan BBM untuk saat ini, karena pesan pribadi akan terhapus dengan sendirinya dalam waktu cepat setelah percapatan pribadi diakhiri.

Anda juga bisa mengatur seberapa lama pesan atau foto yang Anda kirim bisa dilihat oleh kontak sebelum kemudian menghilang dari layar secara otomatis. Pesan juga bisa diedit jika perlu dan dikirim kembali.

Pada BBM untuk Android terbaru ini, pengguna juga bisa meng-update status dengan mudah via feed, tidak harus membuka profile seperti sebelumnya.

Satu lagi yang menarik dari BBM untuk Android ialah fitur BBM Voice, memungkinkan pengguna menelpon teman via aplikasi tanpa menyedot pulsa karena akan ini akan menggunakan pulsa Internet atau paket BBM.

Fitur itu memang sudah lama ada di WhatsApp, tapi dengan ada di BBM, itu membuat aplikasi buatan BlackBerry ini tidak ketinggalan dengan aplikasi-aplikasi perpesanan lainnya.

Sumber: Google Play

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Computing & Software

Tag Terpopuler