Google Project Fi, koneksi kian mudah

  • Internet
  • 23 April 2015
  • Black Teclovers
Google Project Fi, koneksi kian mudah
Google
Jakarta (TecLovers)- Google mengenalkan Project Fi, satu cara baru yang membuat penggunanya akan tetap terkoneksi kapan dan di mana saja meskipun smartphone berikut nomor telepon utama tertinggal di rumah.

Seperti program Nexus, Google akan berpartner dengan banyak mitra hardware dan operator selular untuk mewujudkan Project Fi bisa digunakan banyak orang tidak hanya di Amerika Serikat saja.

Dalam pernyataan di blog resminya, Rabu (Kamis dinihari WIB), Google menyatakan Project Fi memungkinkan raksasa Internet itu menjalin kemitraan lebih dekat dengan operator, produsen hardware, dan konsumen sebagai penggunanya.

Dua operator yang sudah pasti berkerja sama dalam program ini adalah Sprint dan T-Mobile, yang akan bersama Google meluncurkan Project Fi.

Penasaran bagaimana Project Fi bakal menjalankan perannya?

Project Fi akan membantu penggunanya tetap dalam jaringan wireless terbaik di mana pun ia berada. Dengan layanan Project Fi, pengguna bisa tetap terhubung apakah itu lewat jaringan hotspot Wi-Fi maupun selular sekelas 4G/LTE.

Kenapa demikian, ini adalah soal network of network (jaringan dari jaringan). Dengan satu layanan Project Fi yang dilanggani, pengguna bisa memanfaatkan banyak jaringan yang disedikan oleh operator-operator mitra Google.

"Setelah Anda terhubung, kami membantu mengamankan data Anda melalui enkripsi," kata Google.

Komunikasi antar jaringan dan perangkat menjadi lebih mudah, tidak terbatas tipe network maupun perangkat yang Anda gunakan.

Tidak masalah ketika pengguna di rumah, di luar ruangan ber-Wi-Fi atau di kafe, tetap bisa terhubung, menelpon, atau mengirim pesan dengan mudah.

Ketika smartphone berikut nomor utama tertinggal di dalam rumah, menurut Google, itu bukan lagi menjadi hambatan karena nomor telepon selular Anda akan bisa digunakan dalam banyak layar (multi-screen).

Dengan Project Fi, nomor telepon Anda akan aktif di cloud, jadi Anda tetap bisa menelpon dan menulis pesan dengan nomor yang sama pada banyak perangkat, baik itu ponsel, tablet, bahkan laptop.

Lalu berapa harga layanan Project Fi yang tersedia dengan dukungan bantuan 24 jam selama tujuh hari?

Google menyebut ada beberapa paket Project Fi. Dengan $20 per bulan, pengguna mendapatkan paket dasar (telepon, text, Wi-Fi tethering, dan coverage internasional di lebih 120 negara), dan harga flat $10 untuk per GB paket data.

Paket data Project Fi dibanderol $10 per bulan untuk 1GB, $20 per bulan untuk 2GB, dan $30 untuk 3GB.

Google akan memulai Program Akses Awal Project Fi dengan mengundang orang untuk mendaftar layanan itu. Project Fi akan tersedia pada Nexus 6, yang diproduksi Google bersama Motorola, sebagai smartphone pertama dengan hardware dan software yang mendukung layanan tesebut.

Sumber: Google

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Tech Spec

Tag Terpopuler