Twitter perluas akses foto, pengguna bisa tambahkan diskripsi

  • Internet
  • 31 Maret 2016
  • Black Teclovers
Twitter perluas akses foto, pengguna bisa tambahkan diskripsi
Ilustrasi: Twitter
Jakarta (Teclovers) - Twitter mengatakan pengguna perangkat Android dan iOS sekarang bisa menambahkan deskripsi--yang juga dikenal sebagai teks alternatif (alt teks)--pada foto-foto di tweet.

Fitur baru itu diumumkan Twitter baru-baru ini, sebagai bagian inti meningkatkan pengalaman Twitter, dimana penting bahwa gambar atau foto yang posting pada platform ini dapat diakses semua orang, termasuk mereka yang tunanetra.

"Dengan update ini, kami memberdayakan semua orang untuk memastikan konten yang dibagikan di Twitter dapat diakses khalayak seluas mungkin," kata Twitter dalam pernyataannya.

Aktifkan fitur ini dengan menggunakan pilihan the compose image descriptions dalam pengaturan aplikasi aksesibilitas Twitter.

Twitter perluas akses foto, pengguna bisa tambahkan diskripsi
Penambahan deskripsi untuk foto di Twitter


Nantinya, ketika Anda menambahkan gambar ke tweet, setiap thumbnail di komposer akan memiliki tombol menambah deskripsi. Sentuh untuk menambahkan keterangan untuk gambar/foto.

Orang yang tunanetra akan punya akses ke deskripsi melalui teknologi bantu mereka (misalnya, pembaca layar dan menampilkan braille). Deskripsi bisa sampai 420 karakter.

Untuk memastikan bahwa penerbit dan klien pihak ketiga juga punya fasilitas sama, Twitter telah memperluas produk platform baik untuk REST API maupun Twitter Cards.

"Kami tahu ini sangat penting untuk klien-klien Twitter khusus untuk tunanetra seperti EasyChirp, Chicken Nugget, dan The Qube."

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Review

Tag Terpopuler