Twitter rilis tool data dashboard tingkatkan privasi

Twitter rilis tool data dashboard tingkatkan privasi
Twitter privacy setting
Jakarta (TecLovers) - Jejaring sosial Twitter telah merilis Twitter data dashboard, sebuah tool untuk meningkatkan keamanan akun dan privasi pengguna.

Tool yang dikenalkan 15 Juli lalu itu memungkinkan pengguna bisa melindungi keamanan akunnya sekaligus meningkatkan privasi dan Anda bisa memonitor semua aktivitas pada akun Anda.

Sebagai contoh, jika Anda tidak ingin menampilkan nama Anda sesungguhnya, Anda bisa mengaturnya melalui privasi setting tanpa mengganggu Tweets. Tweets tetap ter-posting untuk publik.

Untuk meningkatkan keamanan, Anda bisa mengaktifkan login verification (verifikasi login), Do Not Track, dan sekarang Twitter sudah menggunakan HTTPS sebagai default.

Dengan Twitter data dashboard yang bisa diakses dari setting menu di twitter.com, Anda dapat melihat detil aktivitas akun sehingga jika ada akses dari perangkat asing bukan milik Anda, Anda bisa mendeteksinya sekaligus segera mengubah password.

Jika Anda melihat aktivitas login dari sebuah aplikasi yang tidak Anda kenal, Anda bisa apps tab pada setting untuk menolak akses aplikasi itu ke akun Anda.

Atur dan pantaulah akun Twitter Anda dan ubahlah password secara periodik karena pembajakan akun tetap saja terjadi, tidak hanya di Twitter, di Facebook juga.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Internet

Tech Spec

Tag Terpopuler