HP akan akuisisi Aruba Network $3 miliar

  • Berita
  • 3 Maret 2015
  • Black Teclovers
HP akan akuisisi Aruba Network $3 miliar
HP dan Aruba
Jakarta (TecLovers)- Produsen komputer Hewlett Packard (HP) akan mengakuisisi Aruba Network (NASDAQ:ARUN), perusahaan penyedia solusi jaringan generasi lanjut untuk mobile enterprise yang bermarkas di Sunnyvale, Kalifornia.

Dalam pernyataan bersama baru-baru ini, yang dipublikasikan di website resmi, HP dan Aruba telah mencapai kesepakatan definitif mengenai transaksi itu dan dewan direksi keduanya sudah menyekatinya.

HP menyatakan akan mengakuisisi Aruba dengan harga $24,67 per lembar saham atau totalnya $3 miliar, berikut dana kas dan utang senilai sekitar $2,7 miliar.

Aruba Network yang menyediakan layanan jaringan wireless, sekarang memiliki 1.800 karyawan, dengan pendapatan tahun fiskal 2014 $729 juta, tumbuh 30 persen setahun dalam lima tahun terakhir.

Kombinasi HP dan Aruba akan dipimpin oleh CEO Aruba Dominic Orr bersama CTO Keerti Melkote, yang keduanya di bawah pemimpin HP Enterprise Group, Antonio Neri.

Dengan langkah itu, HP akan berada dalam posisi unik selain penyedia produk-produk teknologi juga menawarkan solusi networking, khususnya jaringan mobile generasi lanjut, untuk pasar enterprise.

HP dan Aruba yakin dengan kombinasi keduanya akan mampu meningkatkan pertumbuhan pendapatan dan performa keuangan.

Transaksi itu diharapkan akan selesai (ditutup) pada semester kedua 2015, setelah disetujui pemegang saham Aruba serta otoritas di Amerika Serikat.

Aruba yang berkantor pusat di Sunnyvale, Kalifornia, selama ini beroperasi di Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Gadget

Computing & Software

Tag Terpopuler