Startup U-Hop asal Filipina menang di Tech in Asia 2015

  • Berita
  • 13 November 2015
  • Bona Espero
Startup U-Hop asal Filipina menang di Tech in Asia 2015
Jakarta (Teclovers) - Konferensi teknologi Tech in Asia yang keempat di Jakarta ditutup dengan memilih startup di bidang transportasi asal Filipina, U-Hop sebagai yang terbaik di ajang Arena Tech in Asia Jakarta 2015 dengan mengungguli 6 finalis lainnya, termasuk pesaing beratnya startup YessBoss asal Indonesia.

U-Hop berhasil memikat perhatian penilai maupun pengunjung Tech in Asia Jakarta 2015 dengan upayanya meningkatkan pengalaman transportasi di Filipina dengan menyediakan layanan angkut on-demand dan dengan cara berlangganan. Sebagai pemenang pertama, U-Hop berhak membawa pulang uang tunai sebesar USD10.000.

Startup-startup lain yang menjadi finalis adalah:
1.YessBoss, Indonesia (SaaS)
2.Spacemarket, Jepang (Travel)
3.Koreabuys.com, Korea (e-Commerce)
4.A Better Florist, Singapura (e-Commerce)
5.Lunch Click, Singapura (Sosial)
6.Q&Me, Vietnam (Layanan Profesional)

Tercatat 4.207 pengunjung hadir mengunjungi Tech in Asia Jakarta 2015 dan berinteraksi dengan inovasi-inovasi strategis yang ditampilkan oleh 235 startup peserta eksibisi.

Mayoritas pengunjung (85%)  Tech in Asia Jakarta 2015  berasal dari Indonesia, sementara  tiga negara asing dengan jumlah pengunjung terbanyak adalah Singapura, Hong Kong dan Thailand.

Dari total pengunjung yang hadir, 29% di antaranya merupakan startup, 7% adalah investor dengan dana investasi lebih dari USD 1 miliar, sementara 12% dari total pengunjung adalah berbagai pihak yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai ekosistem yang berada di Indonesia maupun di wilayah Asia secara umum.

Di area eksibisi Bootstrap Alley, anjungan startup Indonesia menempati urutan pertama (76%) yang paling banyak diminati, dan diikuti oleh Singapura (10%) dan Malaysia (5%). Untuk jenis industri vertikal, e-Commerce menempati urutan teratas (26%), diikuti oleh Gaya Hidup (8%) dan enterprise (7%).

Menjadi rangkaian acara yang paling ditunggu-tunggu bagi para startup, Startup-Investor Speed Dating, Office Hours dan Meet the Media tahun ini meraih hasil yang sangat memuaskan dengan mencatat total pertemuan sebanyak 1.008 kali. Sesi-sesi singkat selama 5 menit ini memberikan peluang bagi para startup untuk bertemu dan memperkenalkan prospek bisnisnya ke puluhan investor, korporasi, dan media.

Konferensi teknologi Tech in Asia yang menggunakan format baru dengan 6 panggung ini menghadirkan lebih dari 70 tokoh-tokoh berpengaruh dan para ahli di bidangnya. Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Thomas Lembong; CTO Amazon, Dr. Werner Vogels; dan Pendiri & CEO Go-Jek, Nadiem Makarim merupakan sebagian dari para pembicara yang hadir berbagi pengetahuan dan wawasan seputar tren IT wilayah Asia di Main Stage.

Sementara di 5 panggung lainnya, pembicara-pembicara bereputasi lainnya juga hadir secara khusus di Tech in Asia 2015 untuk menyampaikan informasi-informasi menarik. Mereka adalah Diajeng Lestari, CEO HijUp; Roy Simangunsong, Business Head Twitter Indonesia and Tesong Kim Pendiri/CEO VIP Plaza; Jackie Chang, Product Partnerships Manager Facebook dan Khailee Ng, Managing Partner 500 Startups.
 
Konferensi Tech in Asia berikutnya akan diadakan di Suntec City Convention Center, Singapore pada tanggal 12-13 April 2016. Informasi lebih lanjut mengenai acara dan pembelian tiket dapat dilihat di events.techinasia.com/sg2016, dan untuk melihat daftar kegiatan Tech in Asia selengkapnya dapat silakan mengunjungi events.techinasia.com.

Tech in Asia adalah komunitas online pelaku startup yang menyediakan informasi teraktual tentang industri teknologi di Asia, berbagi ide antar penggunanya, dan menjadi penghubung antar pelaku startup dan para investor.
Tech in Asia merupakan perhelatan 2 hari yang digelar tiga kali dalam setahun di Singapura, Tokyo, dan Jakarta.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply