BBM Video-call tersedia untuk pengguna Android dan iOS di Asia Pasifik

  • Gadget
  • 23 Juni 2016
  • Black Teclovers
BBM Video-call tersedia untuk pengguna Android dan iOS di Asia Pasifik
Ilustrasi: BlackBerry Messenger (BBM). (BlackBerry)
Jakarta (Teclovers) - Video-call via fitur BBM Video aplikasi perpesanan BlackBerry Messenger (BBM) memang sudah bisa dinikmati pengguna OS BlackBerry 10, tapi belum semua untuk pengguna perangkat Android dan iOS Apple.

BlackBerry baru saja (Rabu, 22/6) mengumumkan bahwa BBM Video sekarang sudah sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS di Asia Pasifik, meskipun masih dalam versi beta.

"Saya senang untuk mengatakan bahwa BBM Video beta sekarang tersedia untuk semua pelanggan kami di wilayah Asia-Pasifik, mulai hari ini. Ini akan muncul di BBM Anda secara otomatis," kata Matthew Talbot, senior vice president - Emerging Solutions di BlackBerry dalam pernyataannya.

BlackBerry telah meluncurkan versi beta dari BBM Video selama beberapa minggu terakhir, memperkenalkannya dari pasar ke pasar.

Fitur baru memberikan pengguna iPhone dan Android kemampuan untuk video-call (panggilan telepon video) satu sama lain via BBM.

Mengapa BlackBerry memilih meluncurkan BBM Video di wilayah lain sebelum ke Asia Pasifik, yang merupakan kawasan dengan pengguna terbanyak aplikasi ini?

Matthew Talbot mengatakan, BlackBerry memilih meluncurkan itu di pasar yang lebih kecil dulu karena itu akan lebih mudah untuk memperbaiki atau mengatasi masalah yang mungkin muncul pada aplikasi.

"Kabar baiknya adalah bahwa hal itu stabil, jadi kita meluncurkannya secara global," katanya.

BBM Video sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS dengan prasyarat, perangkat sudah bersistem operasi Android 4.4 (KitKat) atau yang lebih tinggi, dan iOS 8 atau lebih tinggi.

Untuk menggunakan fitur baru BBM ini pengguna cukup membuka sesi chat dengan kontak, kemudian pilih ikon video pada sudut kanan atas. BBM akan memberikan pilihan untuk membuat rekaman suara atau video call, lalu tekan ikon video dan mulainya berbicara.

COPYRIGHT © Teclovers.com 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

Recommended

Latest Posts

Computing & Software

Internet

Tag Terpopuler